-->

TABUAN LUCKY.COM

Laman

Label

Selasa, 12 Juli 2011

6 Hal yang Bisa Membuat Wanita Bahagia

Berikut ini enam hal di sekitar Anda yang bisa menunjukkan bahwa Anda sebenarnya lebih bahagia dari yang dibayangkan, seperti dikutip dari laman Shine:

Punya saudara perempuan
Wanita yang memiliki setidaknya satu saudara perempuan biasanya hidupnya bahagia. Dalam sebuah penelitian yang dipresentasikan pada konferensi tahunan, British Psychological Society, menyatakan, memiliki saudara perempuan mampu mendorong jalinan komunikasi dalam keluarga.

Tak hanya itu, mempunyai saudara perempuan bisa diibaratkan memiliki dukungan sosial lebih baik, sehingga menciptakan sifat optimistis lebih besar dalam diri Anda.

Tidak kecanduan nonton televisi
Wanita yang kerap merasa bahagia menghabiskan waktu 30% lebih sedikit terpaku di depan televisi dibandingkan dengan wanita yang sering merasa sedih. Menurut penelitian University of Maryland yang telah menganalisis kehidupan 45.000 responden selama 34 tahun, mengungkapkan, wanita bahagia lebih cenderung menghabiskan waktu bersosialisasi, membaca, atau menghadiri kegiatan keagamaan, dan kegiatan kebugaran.

Senang mengoleksi foto kenangan
Wanita yang menggunakan kenangan atau foto masa lalu untuk mengingatkan diri dari waktu ke waktu menjadi pertanda bahwa ia adalah orang yang menghargai hidup. “Biasanya, wanita seperti ini akan selalu memiliki perasaan bahagia,” kata Sonja Lyubomirsky, PhD, seorang profesor psikologi di University of California, AS.

Kenangan baik mengingatkan Anda tentang 'potensi kebahagiaan' Anda, dan sebagai pegangan bahwa Anda masih bisa merasa bahagia lagi meskipun saat itu sedang menghadapi musibah.

Menjadikan olahraga sebagai rutinitas
Wanita yang menyukai olahraga lebih cenderung merasakan kepuasan dalam hidup. Menurut para peneliti Denmark, dibandingkan dengan wanita aktif berolahraga, wanita yang kurang bergerang 70 persen lebih mungkin memiliki tingkat stres tinggi dan mengalami ketidakpuasan hidup.

Melakukan latihan olahraga ringan 17-34 menit setiap hari bisa memberikan 'suntikan' kebahagiaan dari tidak berolahraga sama sekali.

Bergaul dengan teman supel
Bersosialisasi dengan teman supel dan berkarakter ceria bisa memberikan efek ceria pada Anda. Seberapa sering Anda mendapatkan kebersamaan dengan teman? Jika sering berkumpul dengan teman, peluang Anda merasa bahagia sebesar 42 persen. Sedangkan, jika jarang melakukan aktivitas kumpul, rasa senang bisa menurun menjadi 22 %.

Memiliki dua sahabat
Di antara 654 wanita menikah, mereka yang mengatakan memiliki setidaknya dua sahabat lebih mungkin untuk memiliki mental lebih baik dan lebih bahagia.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentarlah dengan sopan

Translate